Ucapan Ketua Program Studi

Ucapan Ketua Program Studi

Yang saya hormati teman-teman sejawat,

Selamat datang di Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti.

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti merupakan salah satu dari lima program studi yang ada di fakultas kami. Program studi ini telah resmi ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 678/E/O/2023 tanggal 21 Agustus 2023. Keputusan ini mengesahkan penyelenggaraan Program Studi Doktor di Universitas Trisakti, memperkuat komitmen kami dalam menyediakan pendidikan berkualitas di bidang kedokteran gigi.

Kebutuhan akan program studi S3 dalam bidang kedokteran gigi semakin mendesak seiring dengan meningkatnya jumlah institusi pendidikan dan tenaga pengajar di Indonesia. Program Doktor Ilmu Kedokteran Gigi merupakan jenjang pendidikan tertinggi yang harus ditempuh oleh seorang dosen sebagai pendidik profesional. Program ini juga menjadi program doktor pertama di bidang kedokteran gigi yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi swasta di Indonesia, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi Universitas Trisakti.

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi kami didukung oleh lebih dari 45 tenaga pengajar yang merupakan lulusan dari berbagai institusi terkemuka, baik dari dalam maupun luar negeri. Para pengajar kami memiliki pengalaman yang tinggi dan keahlian yang mendalam di bidang masing-masing, siap membimbing dan mendukung para mahasiswa dalam mencapai kompetensi tertinggi di bidang kedokteran gigi.

Dalam menjalankan program ini, kami mengacu pada visi dan misi Universitas Trisakti untuk menjadi pusat pendidikan yang handal dan terkemuka, bertaraf internasional dalam bidang riset dan pendidikan. Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mumpuni, dengan filosofi yang kuat dan teruji, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkarakter Trikrama Universitas Trisakti.

Fasilitas yang kami sediakan untuk mendukung proses belajar mengajar sangatlah lengkap dan modern. Program studi ini dilengkapi dengan sistem pembelajaran hybrid, yang memungkinkan fleksibilitas dalam proses pendidikan sehingga tidak terkendala oleh jarak dan waktu. Selain itu, kami juga memiliki fasilitas perkuliahan yang memadai, Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang berfungsi sebagai pusat praktik dan riset, serta laboratorium yang lengkap untuk mendukung penelitian-penelitian mahasiswa.

Kurikulum yang kami terapkan dalam Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi ini dirancang dengan mengacu pada standar yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi. Hal ini memastikan bahwa setiap lulusan memiliki kompetensi dan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan akademik dan industri, siap berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan ilmu kedokteran gigi di Indonesia.

Kami mengundang Anda untuk menjelajahi lebih lanjut mengenai Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti. Bergabunglah bersama kami dalam perjalanan menuju keunggulan akademik dan profesional, serta bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan dan riset yang unggul.

 

Dengan segala hormat,

Prof. Rahmi Amtha, drg. MDS.,Ph.D, Sp.PM. Subsp Non Infeksi

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Gigi

Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti

Floatin Button